4 Dokter Termuda di dunia



1. Riana Helmi

Riana dilantik sebagai dokter pada Desember 2010 di usianya yang baru 19 tahun 9 bulan. Bukan hanya usianya yang mencengangkan, kualitas otaknya pun patut diacungi jempol. Riana lulus berstatus cum laude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,67.Riana yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) lahir pada 22 Maret 1991. Sebelum dinobatkan sebagai dokter termuda, Riana pernah mendapatkan piagam penghargaan sebagai Sarjana Kedokteran termuda di usia 17 tahun 9 bulan.Meski menjadi dokter termuda, bukan berarti Riana kurang berkompeten. Menurut para pendidiknya, ia telah matang, baik secara psikologis maupun sosial. Alhasil, putri sulung pasangan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Helmi SH dan Rofiah tidak kesulitan ketika terjun di lapangan   
Sumber :http://campuslifemagz.beritasatu.com/landing.php?kategori=news&id=376

2. Cindy Priadi

Cindy meraih gelar doktor di usia 26 tahun? Cindy Priadi telah meraihnya di usia yang terbilang masih sangat muda. Di usia 26 tahun, ia berhasil menamatkan studi doktoralnya di Universitas Paris-Sud 11, Perancis.Cindy, yang lahir di Bandung, 30 Januari 1984, mengaku sudah sejak lama tertarik dengan kebudayaan Eropa dan isu-isu mengenai lingkungan. Berangkat dari ketertarikan itu dan kemahirannya berbahasa Perancis, pada 2005 ia berkesempatan melanjutkan studi pascasarjana di Universite Paris-Sud 11, Perancis, setelah mendapakan beasiswa dari Pemerintah Perancis melalui Pusat Kebudayaan Perancis di Indonesia.


Sumber : http://fandimin.blogspot.com/2011/10/cindy-doktor-termuda-indonesia.html#ixzz25zuOT0F6

3.Sho Yano

Sho Yano, akan mencatat rekor dunia pekan ini. Pemuda 21 tahun itu akan menyandang gelar M.D. (Medicinæ Doctor) alias doktor bidang kesehatan dari Universitas Chicago Amerika Serikat.Seperti dikutip Huffington Post dari AP, Senin (4/6/2012), Sho Yano belajar di Universitas Chicago sejak 2003. Kemampuannya dinilai luar biasa. Pada usia dua tahun ia sudah bisa membaca, mampu menulis pada usia tiga tahun. Ia pun mampu menggubah lagu pada usia lima tahun.Yano mulai mengikuti program MD pada usia 18 tahun. Ia sudah mulai berinteraksi dengan pasien. Selain bidang kesehatan, ia juga mahir memainkan piano. Yano bahkan menyandang sabuk hitam taekwondo.





Sumber:http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=704708942

4. Jaswal

Profil dan Biodata Akrit Jaswal ini lahir di Inda 23 April 1993. Dia merupakan anak ajaib dan luar biasa, menurut kabar IQ dirinya mencapai Q 146 dan merupakan manusia paling jenius di India dari sekian ratus juta penduduk di negara sungai Gangga tersebut.  Ibu Akrit , Raksha Kumari Jaswal mengatakan bahwa kejeniusan anaknya tersebut sudah terlihat ketika sejak balita.  Yang membuat nya luar biasa ketika bayi dia sudah bisa berjalan, padahal biasanya bayi baru pada tahap merangkak.  Kemudian pada usia 10 bulan, Jaswal sudah dapat berbicara, dan di usia 5 tahun sudah membaca buku karangan William Shakespeare. Pada suatu saat ketika usianya 6 tahun, Dokter Rumah sakit setempat memperkenankan dirinya melihat proses operasi seseorang.  Dan mulai dari situ dirinya terinspirasi untuk belajar hal tentang medis.Pada Usia 12 tahun dia diterima di Universitas Punjab dan dia dikenal sebagai mahasiswa yg paling muda sepanjang sejarah India. Dia memiliki buku-buku seperti Gray’s Anatomy, dan buku pelajaran bedah, anestesi, anatomi, fisiologi, kanker, dan lain-lain. Akrit mengklaim menguasai buku-buku tersebut dengan kebiasaan sehari-hari belajar selama satu jam. Pada tahun yang sama Akrit di Dunia diundang ke London tepatanya ke Imperial College untuk bertukar pikiran dengan ilmuwan tentang penelitian medis.

Sumber:http://armylookfashion.com/2011/10/12/akrit-jaswal-dokter-bedah-termuda-di-dunia.html/






Responses

0 Respones to "4 Dokter Termuda di dunia"

Posting Komentar

 

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors